Tips Mencari Pekerjaan Di Kabupaten Bekasi

Ada beberapa tips yang akan kami berikan agar Anda dapat berkeja dengan baik dan meraih karir Anda di Kabupaten Bekasi Ini.
ktwtamaflora.blogspot.com
Berikut tipsnya:
ktwtamaflora.blogspot.com
1.      Kesiapan Dokumen
Sebelum Anda memulai mencari pekerjaan, yang paling awal Anda lakukan adalah berdo’a dan mulai menyiapkan dokumen pribadi untuk syarat bekerja di suatu perusahaan ataupun di suatu usaha mandiri (usaha–usaha kecil seperti Klinik, Toko/ Kios, Berdagang dan lain-lain).

      ktwtamaflora.blogspot.com
Pastinya para pengusaha atau “bos” usaha lebih menginginkan identitas karyawannya dengan jelas dan mempunyai karakter yang apa adanya.
ktwktwtamaflora.blogspot.com tamaflora.blogspot.com
Oleh karena itu, siapkanlah data/ dokumen pribadi Anda sebagai syarat kerja seperti; Surat Lamaran bekerja-Daftar Riwayat Hidup-Photocopy ijazah terakhir-Photocopy KTP-dan Pas Photo.
ktw ktwtamaflora.blogspot.com tamaflora.blogspot.com
Adapun surat tambahan lainnya adalah; SKCK atau surat dari kepolisian setempat bahwa Anda tidak terlibat kasus kriminal, Surat atau Seritifkat keterampilan Anda menguasai suatu keahlian dari tempat kursus ataupun yayasan resmi lainnya, Surat atau Kartu kuning sebagai calon tenaga kerja resmi yang nantinya terdaftar di Kantor DEPNAKER wilayah setempat (Bekasi) dan (Bila ada) surat pengalaman kerja dari perusahaan yang terdahulu setelah Anda keluar kerja.
ktw ktwtamaflora.blogspot.com tamaflora.blogspot.com
2.      Kesiapan Mencari Lowongan Pekerjaan baik melalui kabar teman, media Surat Kabar maupun Online (Internet)
Kesiapan ini wajib Anda ketahui karena menjadi acuan langkah Anda untuk kearah mana lamaran Anda menuju.
ktw ktwtamaflora.blogspot.com ktwtamaflora.blogspot.com
Ada faktor kecil yang mempengaruhi informasi tentang lowongan pekerjaan yang ada di kabupaten Bekasi ini, yaitu:
ktwtamaflora.blogspot.com
a)      Bila info lowongan tersebut datangnya dari teman, pastikan dengan cek ulang nama perusahaan itu melalui media massa atau Internet, carilah informasi yang cukup agar Anda merasa nyaman untuk melamar di perusahaan tersebut nantinya.
b)      Tanya kembali seputar pekerjaan harian kepada teman dan jangan mencela atau menilai pekerjaannya di depan teman Anda. Bila sepertinya Anda tidak mantap dengan yang digambarkan/ dideskripsikan oleh teman, carilah waktu beberapa menit/ jam/ hari untuk menolaknya dan berikan alasan yang masuk akal untuk mengatakan tidak.
c)      Bila info lowongan pekerjaan datangnya dari media massa atau Internet (secara online) carilah informasi yang cukup untuk mengetahui point-point penting dari perusahaan yang Anda inginkan untuk melamar. Misalnya; Apakah mempunyai cabang perusahaan?, Siapakah tokoh dibalik suatu usaha/ perusahaan (bila ada), Apakah produk-produknya ?, Apakah mempunyai “kasus” tentang kesejahteraan karyawannya ?, Apakah perusahaan tersebut sering beriklan berulang-ulang di media massa atau internet ? (Karena dengan kondisi beriklan berulang-ulang biasanya pihak dari perusahaan hanya mencari karyawan yang dikhususkan untuk bagian sales, mencari karyawan yang tahan banting atau full underpresure atau di bawah tekanan yang berat, atau bahkan hanya mampu menggaji karyawannya dengan nilai kecil serta masih banyak point lainnya yang menjadikan pertimbangan.
ktwtamaflora.blogspot.com
Kesiapan mencari lowongan ini juga dipengaruhi oleh lokasi kerja yang membuat Anda nantinya (bila sudah bekerja) akan menjadi maksimal untuk beraktifitas karena tidak terlalu jauh antara lokasi kerja dan rumah tinggal, hal lain badan juga masih segar/ fit, tidak capek karena suatu perjalanan. Atau mungkin alasan terjebak macet keadaan di jalan-jalan Kabupaten Bekasi.
ktwtamaflora.blogspot.com
3.      Kesiapan Karakter Diri
Persiapkan karakter diri untuk diberikan tes baik tertulis maupun tidak tertulis (praktek) di salah satu calon perusahaan tujuan Anda. Umumnya tes tertulis di wilayah Kabupaten Bekasi seperti; tes Uchida (jenis penilaian kecepatan, ketepatan dan kerapihan perhitungan dengan angka berbaris), tes psikotes sederhana seperti mencocokan gambar atau bisa disebut semacam model penalaran/ logika kesamaan, tes matematika yaitu tes yang umumnya banyak dinilai sulit oleh sebagian pelamar karena terdiri dari perhitungan pecahan, jarak dan jumlah berat, tes beberapa kemampuan berbahasa internasional yang pelamar kuasai serta yang terakhir adalah tes keterampilan yaitu tes yang dilakukan berdasarkan keahlian Anda ketika Anda telah menuliskan suatu keterampilan/ keahlian pada lamaran Anda.
ktwtamaflora.blogspot.com
Untuk melakukan itu, Anda lebih baik menyiapkan diri dengan kondisi yang prima yaitu cukup sarapan/ makan, cukup istirahat di malam harinya dan cukup mengulang pelajaran masa sekolah/ kuliah Anda-sedikit. Bila Anda sakit atau kurang sehat, umumnya dari pihak perusahaan memberikan salah satu cara dispensasi, apakah Anda akan dialihkan kelain waktu/ reschedule atau ada keringanan lainnya, hanya Anda konfirmasikan saja dan jangan sampai Anda tidak konfirmasi.
ktwtamaflora.blogspot.com
Beberapa hal yang akan mempengaruhi Anda untuk memantapkan hati untuk melamar perkejaan atau mengikuti tes di perusahaan tujuan Anda melamar yaitu:
-         Berusahalah hindari rasa depresi, putus asa dan tak percaya diri.
-         Berdisiplinlah untuk datang tepat waktu atau hal lain yang disyaratkan oleh perusahaan tujuan Anda melamar.
-         Berkomitmen, bahwa kegagalan yang mungkin terjadi karena perusahaan tersebut menolak pribadi atau hasil tes Anda, Anda akan tetap menjadi pribadi yang menyenangkan di depan orang lain dan percaya diri bahwa kesempatan bukan hanya di perusahaan yang menolak tersebut.
ktwtamaflora.blogspot.com
4.      Kesiapan Keuangan
Dalam hal ini, memang agak sulit untuk memutuskannya. Mungkin saja Anda mencoba berhutang materi kepada seseorang untuk modal awal melamar pekerjaan atau mempersiapkan jauh hari untuk menuju suatu perusahaan baru. Untuk ini, Anda lebih tahu untuk mengaturnya, yang utama adalah biaya penggandaan dokumen syarat kerja dan transportasi yang akan Anda hadapi selain biaya pribadi seperti makan dan minum sebagai kebutuhan Anda sendiri.
ktwtamaflora.blogspot.com
5.      Kesiapan Interview
Kesiapan interview yang umumnya terjadi dari pihak HRD suatu perusahaan adalah:
ktwtamaflora.blogspot.com
-         Jangan sering menjawab plinplan kepada HRD tersebut
-         Jangan membuat tingkah laku yang tidak wajar seperti menggaruk kepala, menggaruk badan atau menengok ke kanan dan kekiri ketika di interview
-         Bersikaplah tegas dan spontanitas, karena hal ini akan menjaga wibawa Anda.
-         Perhatikan baik-baik kata-kata dari pihak HRD dan Anda jangan mengajukan atau mengulang suatu kosa kata berkali-kali seperti, kebiasaan mengulang kata untuk ini, karena, mmm, atau lainnya.
-         Bila hal di atas sudah sedikit dikuasai dan pihak HRD memberikan kesempatan bertanya, Lakukan pertanyaan kepada HRD dengan logika bila Anda sudah bekerja di perusahaan tersebut seperti bagaimana bila saya hamil (perempuan), bagaimana bila saya sakit, dan lain-lain.
-         Terakhir yang perlu Anda ingat adalah “Bila Kepala HRD sudah menyatakan kaget akan kemampuan Anda bahwa Anda memilih nilai yang tinggi untuk memberikan gaji Anda sendiri sesuai keahlian yang ada, maka pertimbangkanlah, karena indikator kagetnya seorang HRD adalah ciri keseringannya suatu perusahaan menggaji atau menilai hasil kerja karyawannya dengan gaji yang murah”. Solusinya: Anda tetap meneruskan lamaran atau mencari pekerjaan yang menilai kualitas kerja Anda di perusahaan lain.
ktwtamaflora.blogspot.com
Hal lain yang menilai kebutuhan suatu perusahaan akan karyawan yang berkualitas dan layak untuk di interview adalah tidak melibatkan pihak HRD untuk menanyakan surat-surat dokumen kerja Anda secara detail. Namun hanya menanyakan point-point utama dan terakhir, Anda lah yang langsung bertemu dengan owner atau pemilik atau Manajer tertinggi dari suatu perusahaan tersebut.
ktwtamaflora.blogspot.com
Maka berdo’alah agar Anda tidak bercerita banyak dengan HRD-HRD tersebut. Namun persiapkanlah kuncian cerita atau inteview Anda yang maksimal terhadap owner/ pemilik/ manajer tertinggi/ Direkturnya.
ktwtamaflora.blogspot.com
6.      Kesiapan Kegagalan
Gagal tentunya tidak diinginkan oleh banyak orang, namun yang harus kita hadapi, kegagalan pastinya diberikan oleh Tuhan kepada hambanya dalam setiap hidupnya tanpa kecuali untuk menghadapi hal seperti ini.

Nah, berbesar hatilah untuk menghadapinya, jangan depresi, putus asa, tak percaya diri bila belum mendapat kerja, belum sukses  atau kerjaannya kurang layak. Orang yang meraih sukses/ kelayakan dari titik nol akan lebih menghargai segala pekerjaan yang dilakukannya.
ktwtamaflora.blogspot.com
Berburu pekerjaan akan lebih mudah jika Anda memiliki rutinitas. Jangan  bermalas-malasan di tempat tidur sepanjang hari, atau terus membiasakan diri merasa tertekan. Tetapkan target yang wajar dari berapa banyak aplikasi yang Anda simpan di berbagai perusahaan.  Anda akan merasa lebih produktif jika Anda memiliki jadwal untuk mengantarkan aplikasi lamaran
ktwtamaflora.blogspot.com
Jangan hanya pergi ke situs pekerjaan online, ingat sebagian besar pekerjaan bahkan tidak diiklankan secara terbuka. Coba cari di surat kabar nasional dan regional, pergi ke perusahaan-perusahaan (cobalah bertanya kepada pos satpam) dan mendekatkan diri dengan banyak orang yang sudah memiliki karir, ceritakan segala kebaikan dari kemampuan, keahlian dan pendidikan Anda.  Bahkan jika mereka tidak bisa memberikan pekerjaan, mereka mungkin dapat memilih Anda untuk magang, dan ini dapat Anda jadikan sebagai pengalaman kerja dalam CV Anda.
ktwtamaflora.blogspot.com 
Anda mendengar kisah sukses dari berbagai para pembisnis ? kisah ini dapat  Anda jadikan motivasi untuk Anda. “conteklah” cara-cara dari para pembisnis untuk memilai suatu usaha yang unik dan inovatif.
ktwtamaflora.blogspot.com 
Jika Anda sedang mencari pekerjaan, Anda mungkin memiliki waktu yang lebih banyak. Jangan buang kesempatan,  jika CV Anda terlihat polos saja, gunakan  beberapa waktu luang untuk membuat CV Anda lebih kreatif. Jika belum memiliki pengalaman pekerjaan, Anda dapat menambahkan pengalaman organisasi, kesenian, prestasi dan banyak lagi yang dapat di explor dari diri Anda.
ktwtamaflora.blogspot.com 
Jangan menyerah. Jangan kehilangan harapan. Ada jutaan orang di luar sana yang pintar, kreatif, berbakat yang berada di situasi yang sama persis seperti Anda. Anda kesulitan dalam mencari pekerjaan tidak harus berkorelasi dengan rasa harga diri. Selain itu, jika Anda tidak percaya pada diri sendiri, bagaimana Anda akan meyakinkan orang lain bahwa Anda memiliki kemampuan ?
ktwtamaflora.blogspot.com
Selalu menanyakan pada diri sendiri di hati kita, “hendak kemanakah kita untuk sepuluh tahun lagi?”
ktwtamaflora.blogspot.com
Nah, mungkin sepenggal kalimat di atas akan menjadi cambukkan kecil bagi Anda untuk bekerja dan berusaha lebih baik serta memantapkan menerima apa telah Anda perbuat menjelang hari tua nanti.

0 komentar:

Posting Komentar

LABEL

13 Kecamatan (1) 1435H (1) 3M (1) 5 Kecamatan (1) ABG (1) Aedes Aegypti (1) Air Bersih (1) Air galon (1) Air isi Ulang (1) Aksen (1) Alat Kesehatan (1) Alat lab (1) Alkes (1) Arti Disiplin (1) Babelan (6) Babelan Kota (1) Bahagia (4) Bahasa Asli Bekasi (1) Bahasa Kampung (1) Bekasi (28) Bekasi Utara (13) Berbagi (24) Berdagang (2) Berdebu (1) Berita (3) Berita Lokal (14) Berkualitas (1) Berlibur (1) Bermasalah (1) bisnis (2) Bisnis Online (2) Bisnis Susu (1) Bogor (1) BPJS (1) Bupati Bekasi (1) Catatan Bekasi (2) Chandrabaga (2) Cibarusah (1) Cikarang (1) Ciri Susu (1) Cluster Taman Flora (5) Contoh Surat (1) Contoh Surat-surat warga (2) Curanmor (2) Daftar Harga (1) DBD (1) Dicari (1) Didien (1) Disiplin (1) Do'a (1) Do'a Taman Flora (1) Do'a Warga (1) Donatur (1) Dorsumsisi (1) Download (3) e-KTP (1) Eceran Herbal (1) Electrocautery (1) Endang (1) Event (1) Fasilitas Kesehatan (1) Flash Cutter (1) Fogging (1) Gelandangan (1) Geografi Bekasi (1) Grosir Alkes (1) Grosir Herbal (1) Hal Baru (1) Harapan Usaha Panjang (1) Harga Makanan (1) Harga Minuman (1) Hati-hati (2) Herbal (1) Herbal Bekasi (1) Herbal Berkhasiat (1) Herbal Jawa Barat (1) Herbal Murah (1) Hidup Bersih (1) Himbauan (1) Hymne Bekasi (1) Ibu Kontrakkan (1) ID (1) Industri Kerajinan (1) Internet (4) Izin Industri (1) Izin Tempat Usaha (1) Jakarta (2) Jalan-Jalan (1) Jaringan (1) Jasa Pengamanan (1) Jual Susu (1) Jumlah Penduduk Kab Bekasi (1) Kabupaten Bekasi (15) kabupaten Bekasi Utara (3) Kampung irian (1) Kampung Jati (1) Kampung Kebalen (1) Kampung Kebon Bambu (1) Kampung Poncol (1) Karakteristik Bekasi (1) Kartu Penduduk (1) Kavling Taman Wisata (1) Kebalen (1) Kecamatan Babelan (3) Kejahatan (1) Kelapa Gading (1) Kelemahan Speedy (1) Kelurahan Bahagia (5) Kelurahan di Bekasi (1) Kendaraan (1) Kendaraan Bermotor (1) Kepanitiaan Musholla (1) Kepentingan Ibadah (1) Ketegasan (1) Ketetapan (1) Keunggulan Speedy (1) Keuntungan Besar (1) Khitan (1) Khitan dalam Islam (1) Kilasan (1) Kirim Artikel (1) Klinik (1) Kode Etik Amatir Radio (1) Koneksi Internet (3) Kota Cikarang (1) Kota Kurdis (1) Kotak Amal (1) Kp Kelapa Dua (1) Kp Penggilingan Tengah (1) Kriminal (1) KTP (1) KTW (3) KTW Taman Flora (2) Kurdis (1) lagu Bekasi (1) Lain-lain (3) Laser Carbon Dioxide (1) Layanan Kemanan (1) Layanan Security (1) LEBARAN'S DAY (2) Liburan (1) Lingkungan Kita (1) Listrik (1) Logat Bekasi (1) Luas Kabupaten Bekasi (1) Makanan (2) Malam (1) Maling (1) Manfaat khitan (1) Mars Bekasi (1) Masjid (1) Materai 3000 (1) Materai 6000 (1) Materai Palsu (1) Melamar Bekerja (1) Menarik (1) Mencari Keuntungan (2) Mencari Pekerjaan (1) Mengemis (1) Migas (1) Minta-minta (1) Minuman (1) Modus (1) Ms Word (1) Musholla (1) Musholla Nurul Iman (1) Mutu Kesehatan (1) Nasi Uduk (1) Neneng Hasanah Yasin (1) Obat Herbal (1) Orang bermasalah (1) Organisasi Masyarakat (1) Pajak (1) Paket Internet (1) Parkir (1) Pelajar (1) Pelaku Curanmor (1) Pelarian (1) Pelayanan kesehatan (1) Peluang Usaha (2) Pemalsu (1) Pemekaran (2) Pemekaran Kecamatan (1) Pemerintah (1) Pemerintahan Kecil (1) Pemilihan RW 047 (1) Pencurian (2) Penduduk Bekasi (1) Pengemis (1) Pengendara Motor (1) Pengusaha Nakal (1) Pengutang (1) Penipu (1) Penis (1) Penyemprotan Nyamuk (1) Perbatasan DKI Jakarta (1) Perda Nomor 26 (1) Perilaku (1) PHBS (1) Photo Bareng (1) Photo Gallery (7) Pilihan Bijak (1) PMNI (1) Point Melamar Bekerja (1) Pondok Ungu (1) Provider (1) Pusat Herbal (1) Radio Amatir Bekasi (1) Rakyat Bekasi Utara (1) Resistensi Aedes (1) RS (1) RT (1) RTO (1) Rukun tetangga (1) Rukun Warga (1) Rumah Sakit (1) Rumah Sakit Umum (1) RW 047 (1) Sampah (1) Sanksi (1) Sanksi Pajak (1) Santai (1) Sarana dan Prasarana (1) SD (1) Security (1) Sehat (1) Sejarah Desa Kebalen (1) Sejarah Kota Bekasi (1) Sekolah Bekasi (1) Sembunyi (1) Siaga 1 (1) Sistem Keamanan (1) SMA (1) SMA Di Bekasi (1) SMA Islam Bekasi (1) SMA Kabupaten Bekasi (1) SMA Kota Bekasi (1) SMA Kristen Bekasi (1) SMA Negeri (1) SMA Swasta (1) Smart Clamp (1) SMP (1) SMS (1) SMS Penipuan (1) Sosialisasi (1) Speedy (1) Stasiun Kereta Api (1) STIKes YATSI (1) Sukatani (1) Sumbangan (1) Sumber Alkes (1) Sumber Dana (1) Summarecon Bekasi (1) Sunat (1) Sunat Laser (1) Sunter (1) Surat Izin Gangguan (1) Surat Izin Usaha (1) Surat Keterangan (1) Surat Permohonan (1) Surat Warga (2) Susu (1) Susu Asli (1) Susu Enak (1) Susu Murni (1) Susu Sapi (1) Susu Sapi Cair (1) Susu Sapi Murni (1) Taman Flora (5) Tamasya (1) Tangani Sampah (1) Tangerang (1) Tara Clamp (1) Tegas (1) Telepon (1) Telkom (1) Tempat Asyik (1) Tentang Kami (4) Tidak Becus (1) Tipe Rumah sakit (1) Tips (2) Transmigrasi (1) Transportasi (1) Ucapan (1) Untuk Keluarga (1) Usaha (1) Usia Produktif (1) Visi Misi Usaha (1) Wacana Bekasi Utara (1) Wajib (1) Waspada (2) Wilayah Bekasi (2) Wisata (1)

From Admin



PASANG IKLAN ANDA DISINI MAX. 680px x 300px



Agen Susu Sapi Murni & Susu Kambing Etawa wilayah Pondok Ungu: Info, SMS atau WA 0818 7246 58


Kabar dari :
RW047

KRL BEKASI :


EURO FOOTBAL ONLINE:


KECAMATAN BABELAN VIA WIKIMAPIA.COM:


KELURAHAN BAHAGIA VIA WIKIMAPIA.COM:


PETA DAN TABEL KALENDER TANAM TERPADU KOTA BEKASI SUMBER: BADAN PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN PERTANIAN - KEMENTERIAN PERTANIAN:

Download PDF-nya:
Download Kalender Tanam Sekarang