Tips Membangun Usaha di Bekasi Bagian Utara

Membangun sebuah usaha bisnis yang baik dan menguntungkan di Bekasi Bagian Utara khususnya di wilayah Kecamatan Babelan sangat perlu dibutuhkan seorang mentor yang dapat membimbing Anda untuk kemajuan usaha bisnis  Anda, karena jika Anda kelola usaha bisnis Anda sendiri tanpa pengetahuan yang luas terhadap usaha bisnis yang berjalan dan diminati saat ini, maka usaha bisnis Anda tidak akan berjalan dengan baik dan malah sering berganti usaha.
ktwtamanflora.blogspot.com_______________________
Berikut ini beberapa cara tepat dalam memulai usaha bisnis, yaitu :

 ktwtamanflora.blogspot.com_______________________
Tentukan visi dan misi usaha bisnis.  
Buatlah sebuah visi dan misi yang tepat dalam usaha bisnis Anda. Dengan adanya visi dan misi maka Anda memiki sebuah target yang harus Anda capai, sehingga janji Anda tidak hanya dalam perkataan saja, tetapi pembuktian yang paling penting. Inilah salah satu cara yang utama, sehingga dengan adanya pembuktian maka Anda bisa buatkan testimonial sebagai pengembangan dalam bisnis Anda.
ktwtamanflora.blogspot.com_______________________
Untuk meng-aplikasikannya di wilayah Bekasi Bagian Utara:
Dalam perhitungan visinya, anda harus mengetahui terlebih dahulu peta dari wilayah Bekasi Utara. Secara geografis Kabupaten Bekasi berbatasan langsung dan menjadi pintu masuk utama dari arah timur Jakarta, menjadikannya sebagai alternatif pertumbuhan ekonomi baru. Maka, Bekasi khusus di bagian utara ke arah pantai Laut Jawa, pembangunannya belum meningkat tajam.
Untuk lokasi di Bekasi Bagian Utara sedikit gersang dibandingkan wilayah Bekasi lainnya, jenis tanah berlumpur (hitam) yang bila dibangun pompa air tanah akan sedikit berpengaruh pada air, seperti; licin, berwarna dan sedikit berbau. Polusi debu yang dihasilkan kadarnya lebih banyak. Oleh karena hal ini, banyak sekali terdapat usaha bisnis berupa minuman bergalon yang "isi ulang" untuk dikonsumsi minum setiap harinya.
Hal lain adalah banyaknya lokasi perumahan kavlingan / "petakan"  yang dibangun sehingga menambah sempitnya ruang gerak di lingkungan, transportasi dominan adalah kendaraan bermotor dan masih banyak hal lainnya yang mempengaruhi suatu visi usaha bisnis.
ktwtamanflora.blogspot.com_______________________
Untuk perhitungan misinya, usaha bisnis anda akan dipengaruhi oleh:
Pertumbuhan industri yang bergerak belum secepat wilayah Bekasi lainnya dari tahun ke tahun. Belum adanya kawasan industri terpadu. Padahal, hal ini mendorong pertumbuhan ekonomi bagi warga disekitarnya. Bekasi Utara sendiri perlu adanya beberapa pembenahan diri agar jaminan lokasi Industri ke arah Pantai lebih maju. Mengapa ke arah pantai? Karena lokasi Bekasi Utara secara denah pengawasannya adalah dari Pemerintahan Kabupaten Bekasi di Cikarang harus menyeberangi Kota Bekasi terlebih dahulu. Sehingga wilayah seperti Babelan sampai Tarumajaya yang berbatasan langsung dengan DKI Jakarta bagian timur, belum terkendali secara baik seperti wilayah Bekasi Bagian selatan, timur dan barat.
Hal lain adalah tujuan anda untuk menghadapi geografi bumi Bekasi Utara yang memiliki potensi Sumber Daya Alam yang sangat kaya. Terutama, dalam bidang migas dan non migas di lokasi Pantai Utara serta menghadapi karakteristik masyarakat Bekasi yang heterogen (terdiri dari orang-orang dengan macam-macam perilaku, dan juga bahasa)-tingkat pendidikan yang masih kurang (dalam hal tingkat profesionalisme pengajar, aliran/ menganut prinsip kepada tokoh masyarakat tertentu, kesadaran yang kurang/ Inisiatif mendapat pendidikan yang baik dan wajib). Tujuan usaha bisnis anda juga akan dihadapkan pada orang-orang yang mempunyaismasalah yang ada dari tahun ke tahun yaitu kesejahteraan yang belum bisa dinikmati oleh sebagian besar masyarakatnya. Dan misi usaha bisnis anda juga dipengaruhi oleh orang-orang (masyarakat) yang mengalami/ merasakan pembangunan daerah yang belum berjalan secara merata di semua sektor.
Maka, anda dapat menilai tujuan usaha bisnis anda nantinya, karena anda tentunya tidak akan menjual hasil usaha anda dengan nilai tukar uang yang besar bukan? Kualitas pandangan masyarakat yang menilai hasil usaha bisnis anda (terlebih anda harus menghadapi pesaing-pesain pribumi wilayah Bekasi Utara).
ktwtamanflora.blogspot.com_______________________ 
Action (Lakukan Tindakan) 
Lakukan tindakan dengan tepat dan benar. Sebaik apapun ide usaha bisnis yang Anda miliki, jika kita tidak segera bertindak maka sia-sialah ide usaha bisnis yang sudah Anda kembangkan. Mulailah usaha bisnis yang Anda rencanakan dengan penuh keyakinan dan ketekunan. Untuk hal ini memang membutuhkan perjuangan dan perjalanan yang cukup panjang dengan kerja keras yang harus dijalankan terlebih bila anda nantinya (jika anda merupakan penduduk pendatang) mengetahui lokasi tempat usaha bisnis yang sebenarnya.

  1. Tentukan gagasan usaha bisnis yang akan dikembangkan.
    Sesuaikan juga usaha bisnis yang akan dibuka dengan kemampuan, minat atau bakat yang kita miliki, namun tanpa meninggalkan faktor peluang pasar yang ada pada masyarakat. Banyaknya pengusaha sukses, karena mereka memilih bidang usaha yang mereka sukai. Sehingga kita akan selalu berusaha mengembangkan bisnis yang kita miliki, dengan perasaan senang hati tanpa ada kejenuhan ataupun rasa bosan yang sering muncul.

  2. Selalu belajar dan lakukan pengamatan.
    Belajar melakukan pengamatan dari pengusaha yang sudah suskes, bukan hanya suskes tetapi sudah terbukti suskes dengan cara yang dia jalankan. Hal penting untuk menambah wawasan Anda dibidang usaha bisnis nantinya.

  3. Nikmati hambatan atau kegagalan
    Dalam usaha bisnis memang tidak semuanya selalu untung, pasti ada kerugian yang Anda alami, tapi disini Anda harus berpikir bagaiamanapun caranya agar kerugian yang Anda keluarkan sedikit, justru keuntunganlah yang harus Anda perbanyak.
Sebenarnya untuk wilayah di Bekasi Utara ini, ide sederhana saja, yang membuat orang tertarik dan dikemas dengan bagus, maka akan jadi lahan bisnis. Banyaknya pandangan instant tentang mudahnya mencari modal, membuat banyaknya para rentenir di wilayah Bekasi bagian utara ini, sangat disarankan untuk tidak terpancing akan jasanya bila anda tidak ingin merugi di kemudian hari. 
ktwtamanflora.blogspot.com_______________________
Nah, Ide usaha bisnis yang ramai dan banyak dilakukan/diminati di wilayah Bekasi Utara adalah (disebutkan beberapa saja mengingat faktor geografisnya):
  1. Rental Mobil
  2. Kursus mengemudi
  3. Air Minum isi ulang
  4. Berdagang (seperti; makanan, pakaian, atau kebutuhan sehari-hari, umumnya yang ringan-ringan saja)
  5. Warnet
  6. Jual Beli Mobil
  7. Jual Beli Kavlingan (tempat tinggal)
  8. PAUD 
  9. Sekolah dasar
  10. Pengobatan
  11. Klinik / Usaha Kesehatan (mengingat lokasi yang extrem)
  12. Bengkel (umumnya terbanyak adalah bengkel motor)
  13. Jual beli motor
  14. Cukur rambut / barbershop
  15. Jasa kepengurusan dokumen (berupa; kepengurusan sertifikat-sertifikat)
  16. Kosmetik (cobaan fisik akibat geografis wilayah)
  17. Salon kecantikan

ktwtamanflora.blogspot.com_______________________
Selain hal tersebut di atas, kita juga wajib:
ktwtamanflora.blogspot.com_______________________ 
Berpikir Cermat
Keputusan yang terpenting Anda lakukan dalam usaha bisnis tidak harus dengan biaya. Bisa saja konsep diganti dengan nilai. Misalkan saat harus memakai program komputer yang awalnya gratis namun mulai berbayar. Layanan skincare gratis menjadi berbayar, dan lain sebagainya
ktwtamanflora.blogspot.com_______________________
 Pilihan ada pada apakah Anda akan tetap dengan kondisi yang ada atau mengeluarkan dana sebagai upaya revolusi pelayanan untuk menikmati lonjakan pertumbuhan usaha.

Tetapkan Bonus Akhir Tahun

Tetapkan bonus tahunan bagi karyawan/ anak buah anda di pertengahan tahun, di luar target bulanan. Karyawan akan menjadi lebih terpicu dengan pembayaran bonus lebih awal.

Karyawan dan pemilik perusahaan sulit memprediksi perkembangan bisnis dalam jangka waktu panjang. Dengan menciptakan sistem bonus kepada tiap-tiap proyek jangka pendek yang dikerjakan karyawan, maka Anda dapat meningkatkan semangat kerja karyawan dan bisa meningkatkan prestasi perusahaan Anda. Untuk ini biasanya sering terjadi pada usaha berdagang, mengingat kondisi karyawan di Bekasi utara lebih memikirkan bonus ketimbang profesional dalam bekerja (walau hal ini tidak sepenuhnya benar)

Tanyakan Keinginan Pelanggan

Pebisnis tidak pernah memiliki kemampuan untuk mengetahui bentuk pelayanan yang diinginkan setiap pelanggan. Padahal pelanggan menjadi sumber daya untuk bisa memperluas lini produk usaha Anda.

Mintalah respon dari setiap pelanggan Anda, seperti komentar, saran-saran mengenai produk Anda. Maka mereka akan menyelamatkan Anda dari berbagai kesalahan yang fatal dan memberitahukan apa yang perlu Anda lebih jual.
 
Menjual Solusi, Bukan barang atau jasa

Ajak pelanggan mengerti maksud bisnis Anda, maka pelajaran itu sangat penting bagi mereka. Ada beberapa solusi mengambil minat pelanggan, sehingga mereka akan bergerak memajukan bisnis.

Mulai dengan mengatakan hal yang membuat hidup lebih baik dan mengubah cara pandang mereka dalam hal bekerja. Jika penjualan Anda melambung, maka berhati-hatilah untuk menawarkan produk yang lain tanpa menjelaskan manfaatnya.

Yang terpenting, umumnya para orang tua atau orang-orang terdahulu lebih suka mengerti prinsip usaha anda, seperti manfaat usaha anda itu mendidik atau tidak (contohnya: Usaha bisnis game online)

Terus Membuat Strategi Baru.

Ketika usaha bisnis Anda mulai terlihat limbung maka jangan cepat untuk melakukan perubahan. Kemungkinan, ada metode yang belum pernah Anda coba, strategi yang belum pernah dipertimbangkan, dan cara baik untuk menyelesaikan sesuatu. 

Terakhir adalah Kehati-hatian (waspada)
ktwtamanflora.blogspot.com_______________________
Karena  anda berada di wilayah Bekasi utara yang tingkat fairly-nya  masih rendah, maka anda harus berhati-hati dalam setiap melakukan transaksi perkataan, tingkah laku, kewajiban administratif dan persahabatan (kerjasama).
Contohnya; bila ada yang tidak suka dengan anda, maka anda akan menemui hal diluar nalar anda (tentunya anda sudah tau apa yang dimaksud), dan ini ada saja yang terjadi ketika kita anggap ini dunia modern,  lalu berhati-hati dalam bercakap (karena tingkat penalaran seseorang tidak seperti usaha bisnis di kota Jakarta), Lakukanlah semua usaha bisnis anda dengan baik. Jangan seperti; selalu mengedepankan service barang elektronik yang besar tetapi tidak mau/ tidak peduli untuk melayani service ringan kepada pelanggan baru (karena ini sering terjadi di Bekasi Utara), Lakukan keajiban administratif yaitu seperti; membayar uang keamanan dan pengurusan izin usaha serta terakhir sekali adalah berdo'alah agar usaha bisnis anda berjalan pesat seperti yang anda harapkan.

0 komentar:

Posting Komentar

LABEL

13 Kecamatan (1) 1435H (1) 3M (1) 5 Kecamatan (1) ABG (1) Aedes Aegypti (1) Air Bersih (1) Air galon (1) Air isi Ulang (1) Aksen (1) Alat Kesehatan (1) Alat lab (1) Alkes (1) Arti Disiplin (1) Babelan (6) Babelan Kota (1) Bahagia (4) Bahasa Asli Bekasi (1) Bahasa Kampung (1) Bekasi (28) Bekasi Utara (13) Berbagi (24) Berdagang (2) Berdebu (1) Berita (3) Berita Lokal (14) Berkualitas (1) Berlibur (1) Bermasalah (1) bisnis (2) Bisnis Online (2) Bisnis Susu (1) Bogor (1) BPJS (1) Bupati Bekasi (1) Catatan Bekasi (2) Chandrabaga (2) Cibarusah (1) Cikarang (1) Ciri Susu (1) Cluster Taman Flora (5) Contoh Surat (1) Contoh Surat-surat warga (2) Curanmor (2) Daftar Harga (1) DBD (1) Dicari (1) Didien (1) Disiplin (1) Do'a (1) Do'a Taman Flora (1) Do'a Warga (1) Donatur (1) Dorsumsisi (1) Download (3) e-KTP (1) Eceran Herbal (1) Electrocautery (1) Endang (1) Event (1) Fasilitas Kesehatan (1) Flash Cutter (1) Fogging (1) Gelandangan (1) Geografi Bekasi (1) Grosir Alkes (1) Grosir Herbal (1) Hal Baru (1) Harapan Usaha Panjang (1) Harga Makanan (1) Harga Minuman (1) Hati-hati (2) Herbal (1) Herbal Bekasi (1) Herbal Berkhasiat (1) Herbal Jawa Barat (1) Herbal Murah (1) Hidup Bersih (1) Himbauan (1) Hymne Bekasi (1) Ibu Kontrakkan (1) ID (1) Industri Kerajinan (1) Internet (4) Izin Industri (1) Izin Tempat Usaha (1) Jakarta (2) Jalan-Jalan (1) Jaringan (1) Jasa Pengamanan (1) Jual Susu (1) Jumlah Penduduk Kab Bekasi (1) Kabupaten Bekasi (15) kabupaten Bekasi Utara (3) Kampung irian (1) Kampung Jati (1) Kampung Kebalen (1) Kampung Kebon Bambu (1) Kampung Poncol (1) Karakteristik Bekasi (1) Kartu Penduduk (1) Kavling Taman Wisata (1) Kebalen (1) Kecamatan Babelan (3) Kejahatan (1) Kelapa Gading (1) Kelemahan Speedy (1) Kelurahan Bahagia (5) Kelurahan di Bekasi (1) Kendaraan (1) Kendaraan Bermotor (1) Kepanitiaan Musholla (1) Kepentingan Ibadah (1) Ketegasan (1) Ketetapan (1) Keunggulan Speedy (1) Keuntungan Besar (1) Khitan (1) Khitan dalam Islam (1) Kilasan (1) Kirim Artikel (1) Klinik (1) Kode Etik Amatir Radio (1) Koneksi Internet (3) Kota Cikarang (1) Kota Kurdis (1) Kotak Amal (1) Kp Kelapa Dua (1) Kp Penggilingan Tengah (1) Kriminal (1) KTP (1) KTW (3) KTW Taman Flora (2) Kurdis (1) lagu Bekasi (1) Lain-lain (3) Laser Carbon Dioxide (1) Layanan Kemanan (1) Layanan Security (1) LEBARAN'S DAY (2) Liburan (1) Lingkungan Kita (1) Listrik (1) Logat Bekasi (1) Luas Kabupaten Bekasi (1) Makanan (2) Malam (1) Maling (1) Manfaat khitan (1) Mars Bekasi (1) Masjid (1) Materai 3000 (1) Materai 6000 (1) Materai Palsu (1) Melamar Bekerja (1) Menarik (1) Mencari Keuntungan (2) Mencari Pekerjaan (1) Mengemis (1) Migas (1) Minta-minta (1) Minuman (1) Modus (1) Ms Word (1) Musholla (1) Musholla Nurul Iman (1) Mutu Kesehatan (1) Nasi Uduk (1) Neneng Hasanah Yasin (1) Obat Herbal (1) Orang bermasalah (1) Organisasi Masyarakat (1) Pajak (1) Paket Internet (1) Parkir (1) Pelajar (1) Pelaku Curanmor (1) Pelarian (1) Pelayanan kesehatan (1) Peluang Usaha (2) Pemalsu (1) Pemekaran (2) Pemekaran Kecamatan (1) Pemerintah (1) Pemerintahan Kecil (1) Pemilihan RW 047 (1) Pencurian (2) Penduduk Bekasi (1) Pengemis (1) Pengendara Motor (1) Pengusaha Nakal (1) Pengutang (1) Penipu (1) Penis (1) Penyemprotan Nyamuk (1) Perbatasan DKI Jakarta (1) Perda Nomor 26 (1) Perilaku (1) PHBS (1) Photo Bareng (1) Photo Gallery (7) Pilihan Bijak (1) PMNI (1) Point Melamar Bekerja (1) Pondok Ungu (1) Provider (1) Pusat Herbal (1) Radio Amatir Bekasi (1) Rakyat Bekasi Utara (1) Resistensi Aedes (1) RS (1) RT (1) RTO (1) Rukun tetangga (1) Rukun Warga (1) Rumah Sakit (1) Rumah Sakit Umum (1) RW 047 (1) Sampah (1) Sanksi (1) Sanksi Pajak (1) Santai (1) Sarana dan Prasarana (1) SD (1) Security (1) Sehat (1) Sejarah Desa Kebalen (1) Sejarah Kota Bekasi (1) Sekolah Bekasi (1) Sembunyi (1) Siaga 1 (1) Sistem Keamanan (1) SMA (1) SMA Di Bekasi (1) SMA Islam Bekasi (1) SMA Kabupaten Bekasi (1) SMA Kota Bekasi (1) SMA Kristen Bekasi (1) SMA Negeri (1) SMA Swasta (1) Smart Clamp (1) SMP (1) SMS (1) SMS Penipuan (1) Sosialisasi (1) Speedy (1) Stasiun Kereta Api (1) STIKes YATSI (1) Sukatani (1) Sumbangan (1) Sumber Alkes (1) Sumber Dana (1) Summarecon Bekasi (1) Sunat (1) Sunat Laser (1) Sunter (1) Surat Izin Gangguan (1) Surat Izin Usaha (1) Surat Keterangan (1) Surat Permohonan (1) Surat Warga (2) Susu (1) Susu Asli (1) Susu Enak (1) Susu Murni (1) Susu Sapi (1) Susu Sapi Cair (1) Susu Sapi Murni (1) Taman Flora (5) Tamasya (1) Tangani Sampah (1) Tangerang (1) Tara Clamp (1) Tegas (1) Telepon (1) Telkom (1) Tempat Asyik (1) Tentang Kami (4) Tidak Becus (1) Tipe Rumah sakit (1) Tips (2) Transmigrasi (1) Transportasi (1) Ucapan (1) Untuk Keluarga (1) Usaha (1) Usia Produktif (1) Visi Misi Usaha (1) Wacana Bekasi Utara (1) Wajib (1) Waspada (2) Wilayah Bekasi (2) Wisata (1)

From Admin



PASANG IKLAN ANDA DISINI MAX. 680px x 300px



Agen Susu Sapi Murni & Susu Kambing Etawa wilayah Pondok Ungu: Info, SMS atau WA 0818 7246 58


Kabar dari :
RW047

KRL BEKASI :


EURO FOOTBAL ONLINE:


KECAMATAN BABELAN VIA WIKIMAPIA.COM:


KELURAHAN BAHAGIA VIA WIKIMAPIA.COM:


PETA DAN TABEL KALENDER TANAM TERPADU KOTA BEKASI SUMBER: BADAN PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN PERTANIAN - KEMENTERIAN PERTANIAN:

Download PDF-nya:
Download Kalender Tanam Sekarang